Uncategorized

Italia Melaju ke Final Euro 2020

Posted by admin

Timnas Italia berhasil melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan timnas Spanyol melalui adu penalti. Jorginho memastikan kemenangan setelah tembakannya gagal ditepis oleh Unai Simon.

Timnas Spanyol mendominasi awal pertandingan dini hari tadi di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021). Timnas Italia sepertinya terbawa oleh lawan yang lambat. Jadwal Bola

Seperti yang diharapkan, timnas Italia yang terkenal dengan pertahanan ketatnya berjuang keras untuk bisa lolos. Bermain tanpa striker bersih, timnas Spanyol berjuang untuk menusuk empat lawannya.

Setelah 10 menit, kedua tim mulai mencari celah. Spanyol memiliki peluang pada menit ke-13 berkat Oyarzabal, namun penguasaan bolanya belum sempurna.

Lima menit berselang, tendangan bebas Lorenzo Insigne berhasil didapat Unai Simon. Kiper Spanyol itu tampak mampu, namun melakukan sejumlah kesalahan yang nyaris berakhir bencana.

Sebuah kegagalan di tahun 1920-an nyaris mengantarkan timnya ke gawang, untungnya peluang Federico Chiesa diblok oleh Sergio Busquets. Prediksi Bola

Peluang terbaik datang pada menit ke-25. Tendangan Dani Olmo diblok oleh Donnarumma yang bermain gemilang di menit ke-45 babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tim Italia melawan tim Spanyol masih 0-0.

Di babak kedua, tim nasional Italia lebih dulu mendapat peluang. Pada menit ke-49, Ciro Immobile bisa saja membawa pulang Unai Simon ketika menyerang dari kiri, namun bola hook-nya sedikit terlalu tinggi.

Tiga menit berselang, giliran Sergio Busquet yang mengancam. Gelandang Barcelona menerima komentar dari Dani Olmo dan melepaskan tembakan yang hanya membentur tiang. Mendekati 60 menit, pelatih Stadion Wembley memutuskan sudah waktunya untuk melakukan pergantian pemain. Berkat serangan balik yang cepat, Federico Chiesa yang menunggu di pertahanan Spanyol berhasil melepaskan percikan berputar yang tidak mampu diblok oleh Unai Simon.

Dua peluang segera diwujudkan Spanyol usai gol tersebut. Namun Italia bereaksi pada menit ke-68 melalui Domenico Berardi, yang sayangnya masih belum mengubah skor. Alvaro Morata membalas kepercayaan Luis Enrique. Striker Juventus yang memasuki pertandingan berhasil menyarangkan gol Gianluigi Donnarumma pada menit ke-80.

Pertandingan dihabiskan di babak tambahan.

Timnas Spanyol berinisiatif menyerang sejak peluit babak tambahan dibunyikan. Dani Olmo memukul ini sekitar 35 yard dan Donnarumma dan tidak bisa menahannya, menyelam dan mengelak semuanya membuatnya selesai. Aymeric Laporte dan yang lainnya terus menekan pertahanan Italia yang diawasi oleh Leonardo Bonucci. Beberapa peluang tercipta, namun tidak mengubah papan skor.

Italia sangat mengandalkan serangan balik. Hingga akhir perpanjangan waktu, kedudukan anjing itu masih 1-1. Pertandingan itu harus diklaim dalam adu penalti.

Italia: Pemain Bola

  • Locatelli X
  • Belotti O
  • Bonucci O
  • Bernardrschi O
  • Jorginho O

Spanyol:

  • Olmo X
  • Gerard O
  • Thiago O
  • Morata X

Susunan Pemain:

  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne
  • Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Dani Olmo, Ferran Torres, Oyarzabal

Michaelkors Outlet

Related Post

Leave A Comment