Uncategorized

Pertama Kali, Leicester City Juara Piala FA

Posted by admin

Gelar Piala FA 2020/2021 menjadi milik Leicester City. The Foxes berhak mendapatkan trofi tersebut setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15.5.2021). Leicester City memenangkan gelar berkat gol rudal Youri Tielemans di babak kedua, yang menjadi satu-satunya gol sah dalam pertandingan tersebut. Gelar ini menjadi cerita baru bagi The Foxes, setelah merebut trofi Piala FA untuk pertama kalinya sejak klub berdirinya. Jadwal Bola

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu sudah dekat sejak awal. Kedua tim membeli dan menjual serangan. Chelsea mendominasi penguasaan bola sejak awal. Namun Leicester juga tampak berbahaya dalam serangan balik.

Penguasaan bola yang mendominasi memberi Chelsea beberapa peluang di babak pertama. Namun sayang penyelesaian akhir mereka dinilai buruk karena tidak mengancam gawang Kasper Schmeichel.

Di sisi lain, Leicester City kerap mengancam pertahanan Chelsea dengan serangan baliknya. Tapi tembakan mereka juga tidak tepat sasaran. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama pertandingan ini. Prediksi Bola

Tidak banyak yang berubah di awal babak kedua. Chelsea dominan dalam penguasaan bola, sedangkan Leicester lebih mengandalkan serangan balik.

Setelah 18 menit jual beli serangan, gol pertama pertandingan itu akhirnya dicetak. Berdasarkan kesalahan umpan pertahanan Chelsea, bola berhasil direbut oleh Thomas dan dikirim ke Yuri Tielemans. Sang gelandang menembakkan rudal ke pojok kanan atas gawang Chelsea, yang tak mampu ditepis Kepa. Papan skor unggul 1-0 untuk Leicester City.

Chelsea kembali meningkatkan serangan mereka di belakang 0-1. Thomas Tuchel bahkan datang dengan membawa dua pemain baru, Ben Chilwell dan Christian Pulisic untuk menggantikan Marcos Alonso dan Hakim Ziyech.

Chelsea yang terus menundukkan, mendapatkan peluang emas di menit ke-78 lewat tandukan Chilwell. Tapi kali ini Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan penting, menghilangkan peluang gol. Melihat kebuntuan tersebut, Tuchel kembali dengan tiga pemain ofensif. Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud menggantikan Jorginho, Cesar Azpilicueta dan Timo Werner.

Di sisi lain, permainan Brendan Rodgers mengecewakan. Ayoze Perez dan Luke Thomas telah digantikan oleh Wes Morgan dan Hamza Choudhury. Kasper Schmeichel adalah lawan Chelsea lainnya. Dia melakukan penyelamatan spektakuler: Tendangan Mason Mount melesat dari sudut kanan ke pojok atas.

Setelah 89 menit, tampaknya karena kurangnya pengalaman, Ben Chilwell tidak perlu membuat lawan tersandung di luar kotak penalti, tetapi tendangan bebas berikutnya tidak berhasil. Namun senyuman itu tiba-tiba menghilang saat wasit tidak setuju dengan gol tersebut karena pemain Chelsea yang pertama kali offside.

Untuk sisa pertandingan Chelsea berusaha untuk terus menekan tapi sampai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, Leicester City butuh 1-0. Kemenangan tersebut membuat Leicester City mengukir sejarah dengan memenangkan trofi Piala FA pertama dalam sejarah klub.

Daftar pemain Pemain Bola

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Rudiger, Silva, Azpilicueta (Hudson-Odoi 76′); Alonso (Chilwell 68′), Jorginho (Havertz 75′), Kante, James; Ziyech (Pulisic 68′), Mount; Werner (Giroud 82′)

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Soyuncu, Evans (Albrighton 34′), Fofana; Thomas (Morgan 82′), Tielemans, Ndidi, Castagne; Perez (Choudhury 82′); Vardy, Iheanacho (Maddison 67′)

Michaelkors Outlet

Leave A Comment