Uncategorized

Tottenham Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Posted by admin

Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City 2-0 di Liga Premier. Hasil ini mendorong tim Jose Mourinho ke puncak klasemen dan menggantikan Chelsea.
Dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, City sebenarnya lebih mengontrol jalannya pertandingan. Namun, Lilywhites memanfaatkan serangan balik tersebut dan mencetak gol kemenangan melalui Son Heung-min (ke-5) dan Giovani Lo Celso (ke-65).

Capaian tiga poin mengantar Tottenham ke posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dalam 9 pertandingan. Sedangkan City, mereka tetap berada di urutan ke-10 dengan 12 poin dalam 8 pertandingan. Jadwal Bola

Jalannya kompetisi

Ferran Torres sempat mengancam gawang Tottenham setelah menit ke-2, namun tembakan jauh Hugo Lloris masih aman.

GOL! Tottenham memimpin pada menit ke-5. Umpan revolusioner Tanguy Ndombele berhasil diterima oleh Son Heung-min. Bebas tanpa dijaga, dia membersihkan tangga horizontal yang tidak bisa diblokir Ederson. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tottenham kembali mencetak gol berkat Harry Kane di menit ke-13, tetapi wasit menolak karena Kane sudah absen. Sementara itu, ancaman City terus berlanjut melalui sundulan Rodri di menit ke-15, namun Lloris dengan cepat menangkap bola.

City berhasil mencetak gol pada menit ke-27 berkat serangan Aymeric Laporte, memanfaatkan ace Gabriel Jesus di area penalti. Namun, wasit membatalkan gol tersebut setelah tayangan video assistant referee (VAR) menunjukkan bahwa Jesus mengontrol bola dengan tangannya sebelum mengoper.

City bersikeras. Pada menit ke-41, Gabriel Jesus melancarkan tembakan di depan gawang Tottenham, namun melebar. Skor 1-0 untuk Tottenham mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua City lebih menekan Tottenham. Kevin De Bruyne hampir saja mencetak gol pada menit ke-51, namun tendangan jauhnya meleset ke kiri gawang. Dua menit kemudian, tembakan Riyad Mahrez dihentikan oleh Lloris. Prediksi Bola

Pada menit ke-57, Joao Cancelo mengirimkan umpan silang kepada Jesus, namun bola tersebut sulit dijangkau oleh penyerang Brasil itu, sehingga tendangannya masih jauh dari gawang.

Terus-menerus diserang tidak membuat Tottenham panik. Pada menit ke-65, mereka menggandakan keunggulan dengan serangan balik yang mematikan.

Harry Kane menggiring bola ke area penalti kota. Melihat Son di bawah penjagaan, dia dengan cerdik melempar bola ke arah Giovani Lo Celso yang tertinggal dan tidak dijaga. Dengan tendangan terukur dia mencetak gol kedua untuk Tottenham.

City terus berusaha mengejar ketinggalan. De Bruyne melepaskan tembakan dari tendangan bebas langsung setelah menit ke-73, namun bola masih melebar. Pada menit ke-90, sundulan kosong Rodri berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Lloris.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap 2-0.

Daftar pemain Pemain Bola

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld (Rodon 81′), Dier, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Bergwijn (Moura 73′), Ndombele (Lo Celso 65′), Son, Kane.

Manchester City: Ederson, Walker, Ruben Dias, Laporte, Joao Cancelo, De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Foden 72′), Mahrez (Sterling 72′), Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Michaelkors Outlet

Leave A Comment